WIRASWASTA ONLINE           BIRO JODOH           MOBIL DIJUAL           RUMAH DIJUAL

Selasa, 01 Februari 2011

RESMI: Torres Gabung Ke Chelsea

Akhirnya, Fernando Torres berganti kostum biru.

Fernando Torres - Liverpool (Getty Images)Transfer heboh di bursa musim dingin. Chelsea sukses merekrut striker Liverpool Fernando Torres. Kesepakatan antara Chelsea dan Torres tercapai menjelang berakhirnya tenggat waktu bursa. 

Torres menandatangani kontrak selama lima tahun. Dan, Chelsea mengeluarkan dana sebesar £50 juta untuk pembelian striker asal Spanyol ini. 

Proses transfer Torres memang cukup alot. Bahkan Liverpool sempat menegaskan Torres harus menghormati kontrak jangka panjang dengan the Reds

Melalui proses tawar-menawar termasuk melibatkan pemain Chelsea seperti Nicolas Anelka dan Daniel Sturridge sebagai bagian dari transfer Torres, Liverpool akhirnya menerima tawaran dari the Blues. Liverpool tak keberatan melepas striker berusia 26 ini karena sudah pasti mendapatkan Luis Suarez dan Andy Carroll yang direkrut dari Newcastle United.



Chelsea sendiri resmi merekrut Torres setelah lulus tes kesehatan. Dia juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub barunya.


"Pemain Spanyol Fernando Torres akan mengenakan kostum biru Chelsea setelah resmi bergabung dengan klub London ini menjelang tenggat waktu transfer pemain. Striker telah menandatangani kontrak lima setengah tahun dengan juara bertahan Liga Primer Inggris dan Piala FA Ini." Demikian pernyataan dari laman resmi Chelsea. 

"Setelah Liverpool dan Chelsea mencapai kesepakatan, pemain langsung berangkat ke London. Dia telah lulus tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak. Fernando Torres menandatangani kontrak dan akan bertahan di Chelsea sampai Juni 2016." 

Torres bergabung dengan Liverpool saat direkrut dari Atletico Madrid dengan harga £25 juta pada Juli 2007. Dia mencetak 33 gol pada musim pertamanya. 

Selama tiga setengah tahun di Anfield, Torres sesungguhnya meraih sukses. Dia total bermain 142 kali dan mencetak 81 gol. Hanya saja, dia gagal memberi trophy kepada Liverpool.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar